Tingkatkan Kompetensi Guru, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler Kirim 20 Guru Berprestasi untuk Tugas Belajar ke Universitas Negeri Makassar (UNM)

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Sebanyak 20 peserta Guru berprestasi yang akan melaksanakan tugas belajar di Kampus Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) dilepas Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur, Kamis (13/09/2018).
20 peserta tugas belajar yang akan menempuh pendidikan selama kurang lebih 2 tahun ini berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Luwu Timur, terdiri dari 7 orang Guru SMP, 11 orang Guru SD dan 2 orang Guru TK.

"Tugas belajar guru berprestasi ini adalah pengiriman kedua, dimana pada tahun 2017 terkirim sebanyak 15 orang dan sekarang masih menempuh pendidikan," Kata Kepala BKPSDM Kamal Rasyid dalam laporan tertulisnya. Ia juga menargetkan bahwa tahun 2019 dan tahun 2020 ia kembali akan mengirim masing-masing 30 orang dan 35 orang.

"Tujuan penyelenggaraan tugas belajar ini adalah untuk pengembangan SDM dan membentuk kompetensi para guru yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi di sekolah masing-masing," tambahnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dalam arahannya saat melepas peserta tugas belajar mengatakan, bahwa program tugas belajar merupakan program yang tertuang dalam visi misinya, khususnya kepada para Guru yang berprestasi. Sesuai target ia akan mengirim sebanyak 100 orang hingga tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Husler berpesan agar para calon mahasiswa peserta tugas belajar senantiasa fokus dan dapat sesegara mungkin menyelesaikan pendidikannya.
Tak lupa, Ia juga mengingatkan agar peserta dapat menjaga nama baik daerah dan profesinya.

"Saya merasa bangga dengan kalian karena rela meninggalkan segalanya, termasuk keluarga demi kemajuan pendidikan," ujar Bupati mengakhiri sambutannnya.

Selain melepas peserta tugas belajar, pada kesempatan tersebut Bupati juga melepas peserta Kids Atletik yang akan mengikuti lomba di Yogyakarta pada tanggal 16-22 September 2018 yang diwakili oleh Muh. Abriansyah (SDN 225 Karebbe, Kecamatan Malili) dan Cut Hilda Safitri (SDN 271 Apundi, Kecamatan Nuha). (***)

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita