Siswi SMP YPS Sorowako Luwu Timur Jadi “Kepala Desa Sehari”

suhardi, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Hazura Indar Paradiba, siswi SMP YPS Singkole Sorowako menjadi Kepala Desa Sorowako dalam program Kepala Desa sehari yang digelar Pemerintah Desa Sorowako, pada Selasa (08/10/2019).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemdes Sorowako untuk mengenalkan kepada anak-anak sekolah bagaimana sebenarnya Pemerintahan itu dan apa yang dilakukan, meskipun levelnya hanya di tingkat desa,” terang Kades Sorowako, Jihadin Peruge.

Selain itu, Kepala Desa sehari ini juga bertujuan melatih dan mengasah kemampuan anak-anak dalam meningkatkan kepercayaan diri agar dapat menjadi seorang pemimpin di masa depan, disamping pengenalan struktur, tugas dan fungsi masing-masing staf di kantor desa, mulai dari Kepala Desa dan perangkat desa lainnya.

“Saya harap, semoga lewat kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak kita untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan,” tutup Kades Sorowako. (kominfo/jis)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu