Disdukcapil Luwu Timur Gelar Pelayanan Langsung di 5 Desa Seberang Danau

suhardi, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur melakukan Pelayanan Langsung Penerbitan Dokumen Kependudukan khusus di 5 desa yang ada diseberang danau Towuti yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Tokalimbo.

Dalam pelayanan ini, semua jenis dokumen kependudukan dapat diterbitkan, seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, Akta Perceraian, Akta Kematian, KTP-el, dan Kartu Identitas Anak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat khususnya yang berada diseberang danau Towuti untuk memperoleh dokumen kependudukan,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Lutim, Oksen Bija, Selasa (08/10/2019).

Ia pun berpesan kepada masyarakat yang ada di 5 desa seberang danau yang belum memiliki dokumen kependudukan agar segera membuatnya. “Karena kami disini melayani masyarakat selama 5 hari kedepan yang dimulai dari tanggal 08-12 Oktober 2019 mendatang,” ungkap Oksen Bija.

Sementara salah seorang warga Desa Rante Angin, bapak Syamsuddin mengaku bersyukur dengan adanya pelayanan langsung di desa ini, karena mereka tidak perlu jauh-jauh lagi ke Dinas Dukcapil Lutim di Malili untuk mengurus dokumen kependudukan.

“Terima kasih Disdukcapil telah datang ke desa kami yang ada diseberang danau ini untuk melakukan pelayanan langsung penerbitan dokumen kependudukan, kami sangat bersyukur karena tidak perlu lagi ke Malili untuk membuat dokumen kependudukan,” urainya. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu