Buka Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Bupati Luwu Timur Berharap Kegiatan Ini Menambah Pemahaman Tugas dan Fungsi Mabigus

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Demi meningkatkan kualitas Pembimbing Pramuka dalam menginternalisasikan nilai keutuhan, kebudayaan, kepemimpiman, kebersamaan, sosial, kecintaan alam dan kemandirian para peserta didik, maka dilakukan Orientasi Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) untuk para Kepala Sekolah di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Jumat (14/09/2018) malam.

Orientasi ini dilakukan selama 3 hari dari tanggal 14 sampai 16 September 2018 yang diikuti oleh peserta Mabigus angkatan pertama, terdiri dari para Kepala Sekolah SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Negeri dan swasta dalam wilayah Kecamatan Towuti, Nuha, Wasuponda, Malili dan Angkona yang jumlah anggotanya 80 Orang.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan sangat mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan bekal kepada para Mabigus Gerakan Pramuka tentang tugas dan fungsi Mabigus dalam mengelola dan memenej pendidikan kepramukaan di sekolah.

"Dengan adanya kursus Orientasi ini, semoga pemahaman tentang fungsi Mabigus akan meningkat, sehingga berdampak pada peningkatan pembinaan Pramuka di sekolah maupun generasi muda," imbuhnya.

Setelah membuka Acara, Bupati langsung melakukan pemasangan kartu tanda peserta kepada peserta yang akan mengikuti orientasi ini.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Anggota DPRD Luwu Timur dan OPD Kabupaten Luwu Timur. (***)

  • Whatsapp

Index Berita